Pelaku Usaha Berharap Pemerintah Terus Menggelar Event Kejuaraan


Lia Cikita 2017-08-20 16:34:36 Ogan Ilir 63 kali

Salah Satu Stand Pameran di Kejurnas Rally (Foto : istimewa)

Indralaya, Kabar28.com, - Moment kegiatan bertaraf Nasional seperti Kejurnas Speed Rally sangat ditunggu oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir. Seperti apa yang dikatakan oleh Yusuf salah satu pelaku usaha seni ukir yang ikut pameran dalam Kejuaraan Nasional Rally, Minggu (20/08/2017).

Dikatakan Yusuf, selama membuka pameran pengunjungnya cukup banyak, namun untuk yang membeli langsung jauh dari harapan karena hanya 10 pembeli tiap harinya. “Saya baru memulai usaha seni ukir ini 7 bulan terakhir ini dan baru kali ini membuka stand,” katanya.

Ditambahkannya, berbagai ukiran terdapat di stand yang ia buka seperti patung yang terbuat dari kayu tembesu, kertas, daun-daunan, dan bahan daur ulang. Jenis ukirannya sendiri lebih kreatif dan lebih menonjolkan keabstrakan yang berupa miniatur, dengan harga mulai dari 100 ribu hingga 3 jutaan.

‘’Keahlian ini saya dapatkan sendiri dengan belajar secara otodidak, namun kalau ukirannya sendiri dari bahan kertas belajar dengan teman dari Jawa. Sasaran utama saya buka stand ini adalah peserta Rally, namun dari peserta tidak ada yang datang kesini. Saya berharap pemerintah daerah untuk memperhatikan pelaku usaha seperti saya, dan kedepan event seperti ini bisa terus digelar,’’ harapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close