Anngota DPR RI ini Jadi Khatib Sholat Ied di Masjid An-Nur KPT Tanjung Senai


Redaksi Kabar28 2017-09-01 10:14:00 Ogan Ilir 66 kali

Drs. H. Muhamad Iqbal Romzi saat Menyampaikan Khutbah dalam Pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1438 H di Masjid An-Nur, KPT Pemkab OI, Tanjung Senai, Indralaya, Jumat (1/9/2017). (Foto: Darius)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Drs. H. Muhamad Iqbal Romzi menjadi Khatib dalam pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1438 H yang digelar di Masjid An-Nur  Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI, Tanjung Senai, Indralaya, Jumat (1/9/2017).

Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan, setiap kita merayakan Idul Adha, kita akan mengingat kepada seorang tokoh yang diabadikan namanya dalam Al-Quran yaitu Ibrahim Alaihissalam. Dengan berkurban kita dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara muslim yang satu dengan muslim lainnya.

"Ajaran kurban dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Di balik kesuksesan kita ada orang yang ikhlas dalam mendo'akan kita tanpa sepengetahuan kita," ucapnya.

Masih katanya, pada mulanya Ibrahim dan istrinya, Sarah tinggal dan menetap di Palestina, negeri yang subur dan makmur di waktu itu. Kemudian Allah SWT memindahkan Ibrahim untuk menuju Mekkah, negeri yang gersang dan rawan serta sulit untuk tumbuh tanam-tanaman. Setelah putra Ibrahim Alaihissalam beranjak remaja Allah SWT mencobanya lagi dengan cobaan yang lebih berat yaitu harus menyembelih putranya yang sangat dicintainya agar ia tidak memadukan cinta dan kasih sayang antara putranya dan Allah SWT.

"Nikmat dan musibah adalah jodoh dalam kehidupan manusia. Agar kita tidak stress dalam menghadapi kedua cobaan tersebut maka Al-Quran lah yang memberikan terapi. Oleh sebabnya, waktu mendapat nikmat kita harus bersyukur dan sewaktu mendapat musibah kita diwajibkan bersabar, dengan cara mencerdaskan emosional kita. Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita," ujar Ustadz Iqbal Romzi yang juga merupakan anggota DPR RI 2014-2019 ini.

Sholat Ied ini dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam  bersama Ketua DPRD Ogan Ilir, Ir Endang PU Ishak. Didampingi Kapolres OI, Dandim 0402 OKI-OI dan para pejabat Eselon di lingkungan Pemkab OI. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close