Berkat PLTMH, Warga Merbau Nikmati Listrik 24 Jam


Arie Perdana Putra 2017-10-24 15:45:18 Ogan Komering Ulu Selatan 160 kali

Peresmian Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). (Foto : ist)

OKUS, Kabar28.com,- 32 Kepala Keluarga (KK) di Desa Merbau, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan (OKUS) kini dapat menikmati terangnya malam. Sebab, dengan Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) kekuatan 10 kilo watt dari Pertamina, warga dapat menikmati manfaat listrik selama 24 jam. 

Ganeral Manager (GM) Pertamina RU III Plaju, Joko Priyono menjelaskan kedatangan rombongan Pertamina dari Palembang ini ingin mengetahui kebenaran apakah disini masyarakat telah menerima listrik dengan aman ataukah tidak. "Selain membantu untuk masuknya listrik, kita juga ingin utamakan juga keamanannya, pemasangan kabel-kabel dan lainnya," jelasnya kepada warga.

Kepala Desa (Kades) Merbau, Ahmad Yani bersyukur atas segala bantuan yang diterima oleh warganya. Saat ini, warga Desa Merbau Kecamatan Banding Agung telah dapat merasakan nikmatnya terang.

"Hal ini sangat membantu untuk mengangkat desa kami ini. Kami hanya bisa mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada kami, baik dalam bentuk infrastruktur dan terutama kelistrikannya," ungkapnya. (app/rel) 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close