Gelar Musda Pertama, Gatensi Sumsel Kini Miliki Ketua


Arie Perdana Putra 2017-09-29 00:20:40 Palembang 48 kali

Pembacaan Surat Pengangkatan Gatensi Sumsel di Gedung Gapensi Sumsel.(foto:Anton/kabar28

Palembang, Kabar28.com,- Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia (Gatensi) Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan bagian Gapensi gelar Musyawarah Daerah (Musda) di gedung Gapensi Sumsel, Kamis (28/9/2017).

Alamsa yang meruipakan calon tunggal dalam pemilihan Ketua Gatensi Sumsel tersebut akhirnya terpilih secara aklamasi

Ketua Umum Gapensi Bambang Rahmadi mengatakan, Gatensi merupakan anak dari Gapensi dan syarat untuk menjadi Ketua Gatensi haruslah pengurus dari Gapensi, minimal sudah 1 tahun menjadi anggota Gapensi.

‘’Bagi yang sudah senior harus mengayomi serta mengajari anak-anaknya karena Badan Pimpinan Cabang merupakan ujung tombak dari Gapensi untuk maju kedepannya, kita berharap ke depan Gatensi bisa maju dan berkembang,’’ katanya.


Sementara itu Ketua LPJK Sumsel, Sastra Suganda menuturkan, saat ini jumlah asosiasi profesi ada 23 asosiasi, untuk jumlah asosiasi perusahaaan ada 22 jika dijumlahkan maka ada 45 asosiasi khususnya di Sumatera Selatan.

 ‘’LPJK Sumsel hanya mendorong semua asosiasi baik asosiasi profesi, asosiasi untuk keterampilan, keahlian ataupun yang lainnya harus turun langsung ke lapangan untuk segera meregestrasi para tenaga kerja, karena banyak tenaga kerja yang belum tesertifikasi,’’ tuturnya.

Terpisah, Ketua Gatensi terpilih Alamsa mengaku senang bisa terpilih menjadi Ketua Gatensi, walaupun calon tunggal namun atas dukungan dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel maka bisa terpilih.

‘’Saya memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan organisasi ini,’’ tandasnya.

Hadir didalam Musda I Gatensi Sumsel, Ketua Umum Gapensi Bambang Rahmadi, Ketua Gapensi Sumsel Amiri Aripin, Ketua LPJK Sumsel Sastra Suganda, Asisten IV Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Santoso, dan pengurus Gatensi 17 kabupaten/kota  se Sumatera Selatan. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close