Pemkab OI Buka Peluang Asing Untuk Investasi


Arie Perdana Putra 2017-10-02 16:47:29 Ogan Ilir 45 kali

Kepala Bappeda OI, HA Rahman Rosyidi. (foto : Hj.Karyani/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuka peluang bagi negara luar untuk menanamkan investasinya. Hal ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Ogan Ilir  H. Rahman Rosyidi, Senin (2/10/2017).

''Selama ini pemerintah daerah sudah melakukan kerjasama, melakukan nota kesepahaman tentang kerjasama yang sifatnya sama sama akan menghasilkan dan menguntungkan kedua belah pihak,'' ujarnya..

Negara-negara tersebut, misalnya dengan negara Jepang dan Korea. Nota kesepahaman tersebut, nantinya akan ditindak lanjuti lebih jauh lagi. Misalnya pada bidang perikanan, perkebunan, pariwisata, pengembangan PDAM.

‎"Sepertinya kebutuhan air bersih sangat tinggi, bagaimana air bersih bisa laku di pasaran, mungkin bisa dikelolah dengan baik, bila perlu airnya  bisa langsung diminum,'' tandasnya.

Tak hanya itu, limbah sawit yang selama ini tidak dimanfaatkan ternyata bisa dikelolah bisa dimanfaatkan. Pada bidang pariwisata juga menjadi andalan untuk dikembangkan, apalagi pembangunan jalan tol sudah selesai, sudah dimanfaatkan, nantinya akan dibangun Mol dan perumahan.

''Kabupaten OI sebagai daerah penyanggah sangat dekat dengan ibukota provinsi dan ‎lebih dekat dengan daerah perbatasan kabupaten lainnya, misalnya kabupaten Muaraenim, Prabumulih, Palembang, OKI, OKU Timur dan daerah lainnya sehingga sangat tepat sebagai daerah untuk menanamkan investasi di Bumi Caram Seguguk. (Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close