Kumpul Jadi Satu, Ratusan Pemuda Berbagai Agama Lakukan Do'a Bersama


Arie Perdana Putra 2017-11-07 15:54:05 Ogan Ilir 133 kali

Acara deklarasi damai pemuda antar umat beragama (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com,- Ratusan pemuda dari berbagai agama mulai dari Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha, Hindu berkumpul menjadi satu dalam gerakan pemuda membaca kitab suci "untuk persatuan Indonesia".

Mereka sengaja datang untuk berdoa bersama meskipun berbeda kepercayaan. Satu dari perwakilan masing-masing agama berdoa, di Pendopoan Perumahan Dinas Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Selasa (7/1/2017).‎ 

Herman, salah satu peserta asal Sekolah Alkitab Palembang mengatakan, baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut dirinya tertarik karena pengalaman pertama, menambah teman dan meningkatkan persatuan dan kesatuan meski berbeda akidah.

Peserta lainnya, Konyen yang beragama Budha mengatakan senang bertemu teman baru dan meningkatkan toleransi antar umat beragama, "senanglah berdoa bersama ini merupakan menunjukkan ke-Bhinekaan kita," ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Asisten I OI, Wilson Effendi mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Kirab Pemuda.

Sementara, Zainul Munasicin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga‎ mengatakan, Kirab Pemuda yang diwakili 34 pemuda dari 34 provinsi sudah melewati 12 titik, masih 8 titik lagi yang akan dilakukan sampai pada berakhir di Blitar. Satu provinsi hanya satu titik yang disinggahi, di Sumatera Selatan yaitu di Kabupaten Ogan Ilir.

''Deklarasi damai pemuda antar umat beragama merupakan upaya untuk memperkuat rasa persaudaran, persatuan sesama anak bangsa,''ujarnya. (nik)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close