Disdikbud OI Gelar Bimtek Kurikulum 13 di Dua Titik


Junaedi Abdillah 2017-05-09 19:31:14 Ogan Ilir 67 kali

Peserta guru kelas I saat mempraktekkan materi. (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com,- Sesuai dengan‎ program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan LPMP Propinsi Sumsel melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 2013 jenjang SD yang berlangsung di SD 17 Tanjung Batu, Selasa (9/5) dan diikuti 124 peserta.‎

Bimtek yang berlangsung selama enam hari ini diadakan di dua titik yaitu zona III dan zona II. Untuk zona II berlangsung di Kecamatan Tanjung Raja dan Zona III di Kecamatan Tanjung Batu dan bertempat di SD 17 Tanjung Batu, melibatkan Kepala sekolah, guru kelas I, kelas IV dan guru bidang studi agama islam.yang terdapat diwilayah kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat, Muara Kuang, Rambang Kuang dan sebagian kecamatan Indralaya Selatan.

‎Acara ini dibuka oleh Kadisdikbud OI, diwakili Kabid Pendidikan SD, Hasnan Riadi. Dalam arahannya mengatakan pelatihan kurikulum 13 merupakan program lanjutan karena pada tahun 2016 telah lakukan pelatihan 49 sekolah di tahun 2017 akan dikuti 100 sekolah. “Sisanya akan dituntaskan pada tahun 2018,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhtar Lubis, Kacabdin Tanjung Batu mengatakan, untuk enam kecamatan ditunjuk Kecamatan Tanjung Batu sebagai tuan rumah pelaksanaan bimtek kurikulum 13, pihaknya telah menyiapkan tempat tinggal bagi peserta yang dari jauh untuk menginap, dan berharap agar pelatihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin. “Kami juga menyiapkan empat kelas, masing-masing kelas terdiri dari 31 peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 17 Tanjung Batu Muhammad Husin, SPd.I mengaku sangat senang terpilihnya sebagai tempat penyelenggaraan Bimtek kurikulum 2013 untuk zona III.***(Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close