SDN 08 Muara Kuang Akan Segera Direhab


Junaedi Abdillah 2017-05-16 10:52:56 Ogan Ilir 61 kali

Gedung SDN 08 Muara Kuang. (foto : istimewa)

Indralaya, Kabar28.com,- Kondisi tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) butuh perbaikan segera.

Kondisinya yang reot dan rusak berat mengharuskan rehab menyeluruh di tiga RKB yang terletak di Desa Kelampadu tersebut.

Kepala Seksi Pembangunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OI, Abdul Salam mengatakan, tiga RKB di sekolah tersebut akan diperbaiki melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

"Tahun ini tiga lokal yang rusak berat di SDN 08 Muara Kuang akan direhab. Tinggal menunggu proses pencairan DAK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudaayaan, katanya, Senin (16/5)

Lanjutnya, tak hanya SDN 08 Muara Kuang yang akan direhab. Tetapi ada 68 Sekolah yang akan direhab. Termasuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Pertama (IPA) juga akan dibangun.

"Rehab RKB 23 SD dan pembangunan RKB baru 2 SD. Rehab RKB 18 SMP dan pendirian RKB baru 6 SMP, serta pembangunan 15 Laboratorium IPA SMP," ungkapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close