4 Cara Membakar Kalori saat Anda Tidur


Lia Cikita 2017-03-12 15:03:00 Kesehatan 30 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Anda perlu cukup tidur untuk menurunkan berat badan. Tapi Anda juga membutuhkan langkah ekstra untuk memastikan Anda dapat membakar kalori yang lebih banyak saat tidur.

Melansir Thehealthsite, Minggu (12/3/2017), begini tips membakar kalori yang tepat saat Anda tidur.

Minum teh hijau

Teh hijau mengandung flavonoid untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Menurut Journal of Nutrition, minum tiga cangkir teh hijau dalam sehari, dapat membakar 3,5 kalori dalam semalam.

Mandi air dingin

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE menyebutkan, mandi air dingin sebelum tidur dapat membantu Anda membakar sekira 400 kalori saat Anda sedang tidur.

Berolahraga di malam hari

Ketika di pagi hari Anda tidak sempat berolahraga, lakukan saja di malam hari. Cara ini baik untuk meningkatkan metabolisme dan pembakaran kalori dalam tubuh Anda. Hal ini dibuktikan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sports Nutrition.

Tidur di ruangan yang sejuk

Sebuah studi yang diterbitkan dalam North American Journal of Medical Sciences menganjurkan untuk tidur di ruangan yang sejuk. Tidur nyenyak di ruangan sejuk dapat membakar 7 persen kalori, karena tubuh akan membakar lemak untuk mempertahankan suhu inti.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close