Wamen ESDM Imbau Masyarakat Mampu Tak Pakai Elpiji 3 Kg


Mutiara Safitri 2017-12-08 15:42:41 Ekonomi 34 kali

Arcandra Tahar (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Kementerian ESDM menyadari masih banyak keluarga mampu namun masih menggunakan gas elpiji 3 Kilogram (kg). Padahal elpiji 3 kg adalah gas subsidi yang diperuntukkan masyarakat yang tidak mampu.

Masih ada masyarakat mampu menggunakan elpiji 3 kg tersebut yang bisa menjadi pemicu keresahan masyarakat kurang mampu yang lebih membutuhkan. "Makanya bagi yang mampu disarankan tidak pakai elpiji 3 kg," tegas Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar di kantornya, Jumat (8/12/2017).

Untuk mendorong penggunaan gas elpiji 3 kg tersebut, Kementerian ESDM juga mendapatkan komitmen kepada seluruh gubernur dan walikota untuk menganjurkan kepada para PNS-nya tidak menggunakan gas elpiji 3 kg.

Archandra menambahkan, dari hasil koordinasi dengan PT Pertamina (Persero), saat ini stok elpiji jauh di atas batas ketentuan minimal 11 hari. Setidaknya stok yang dimiliki Pertamina saat ini mencapai 20 hari.

"Jadi kalau pun ada kelangkaan itu memang adanya hambatan dalam pasokan, itu pun hanya di beberapa kota, seperti salah satunya Gorontalo," ucap dia.

Sumber : liputan6.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close