SBY akan Pimpin Rapat Bahas Revisi UU Ormas di DPP Demokrat


Mutiara Safitri 2017-10-30 10:15:21 Politik 82 kali

Susilo Bambang Yudhoyono (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin rapat membahas revisi UU Ormas di DPP Partai Demokrat (PD). Rapat akan diawali pengantar dari SBY terkait revisi UU Ormas. "Pukul 11.00 WIB pengantar dari Ketua Umum SBY untuk rapat DPP tentang revisi UU Ormas," tulis Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/10/2017).

Rapat akan digelar di Kantor DPP PD di Wisma Proklamasi, Jl Proklamasi Nomor 41, Jakpus, pukul 11.00 WIB. Setelah pengantar yang disampaikan SBY, agenda dilanjutkan rapat internal membahas revisi UU Ormas.

"Setelah itu dilanjutkan Rapat internal. Pukul 13.00 WIB konferensi pers materi revisi UU Ormas utuh yang disampaikan Partai Demokrat," paparnya.

Poin-poin yang akan dibahas dalam rapat tersebut di antaranya kejelasan dari definisi melanggar asas Pancasila. Selain itu, sanksi yang dikenakan bagi ormas anti-Pancasila juga akan dibahas.

PD memang mendukung UU Ormas yang disahkan DPR, namun dengan catatan. SBY sudah memberikan sejumlah masukan terkait UU Ormas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakpus, Jumat (27/10) kemarin.

Sumber : detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close