Beri Kuliah Umum, Ini Harapan Wagub Sumsel Pada Mahasiswa UTP


Arie Perdana Putra 2017-09-04 16:39:29 Palembang 46 kali

Wagub Sumsel Ishak Mekki Memberikan Kuliah Umum di Universitas Tridinanti Palembang. (foto : Ard/Kabar28.com)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki berharap mahasiswa-mahasiswi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) kreatif dan inovatif. "Ini merupakan kampus kebanggaan kalian, teruslah belajar dan berprestasi karena ini untuk masa depan kalian," katanya pada Kuliah Umum Mahasiswa Baru di Aula Kantor Pusat Administrasi (KPA) UTP, Senin (04/09/2017).

Menurutnya, bagi mahasiswa yang berkuliah di kampus UTP merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tidak semua orang bisa masuk dan berkuliah di Kampus UTP. "Jadi ini keberuntungan kalian, melihat kampus yang bagus ditambah dengan infrastruktur yang lengkap ada Perpustakaan dan Laboratorium, manfaatkan fasilitas ini untuk menimba ilmu sehingga bermanfaat bagi masa depan kalian," himbaunya.

Pada kuliah umum itu juga, Mantan Bupati OKI dua periode ini memaparkan pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun di Provinsi Sumsel. "Saat ini kita sedang membangun infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Musi IV dan Musi VI,  Underpas/Flyover, Rumah Sakit dan lainnya," lanjut Ishak.

Untuk potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sumsel sungguh luar biasa, ada batubara, gas alam, minyak bumi, coalbed metahne dan panas bumi. Ditambah lagi dengan sumber daya pertanian seperti padi, jagung, karet, kelapa sawit, kopi, teh, kelapa dan lainnya. "Jadi kita sebagai warga Sumsel harus bangga. Tentu kalian inilah para generasi muda nantinya yang akan melanjutkan pembangunan Provinsi ini. Selamat bergabung di UTP terusla belajar sehingga berguna bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Sementara itu, Rektor UTP Hj. Manisa menyebutkan mahasisiwa baru UTP tahun ini sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari berbagai Fakultas seperti Teknik, Pertanian, Ekonomi dan lainnya.

''Disamping itu, UTP mempunyai visi untuk mewujudkan Universitas Tridinanti yang terkemuka yang dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, beriman, berakhlak mulia dan  bertanggung jawab. Selain itu, UTP dalam menjalankan kegiatan akademiknya dan pengajarannya selalu berpedoman pada kalender akademik,'' ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Manisa, UTP mempunyai sebanyak 225 Dosen tetap mulai dari SI sampai Profesor dan setiap fakultas mempunyai guru besar. Ditambah lagi perpustakaan digital dengan suasana yang nyaman dilengkapi komputer. Tentu bagi Mahasiswa yang baru merupakan pilihan yang sangat tepat. 

"Saat ini kita sedang membangun Gedung 9 lantai untuk digunakan ruang perkuliahan, ruang dosen dan auditorium. Saya mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan fasilitas yang ada serta perpustakaan di UTP supaya bisa berprestasi, melakukan penelitian dan kegiatan akademik lainnya,"pungkasnya.(Ard).

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close