Ogan Ilir Pertama Wujudkan Satu Diniyah Satu Desa


Junaedi Abdillah 2017-08-02 14:08:07 Ogan Ilir 132 kali

Launcing pendidikan karakter ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendikbud RI. (foto : nik.kabar28.com)

Indralaya, Kabar28.com,- Kabupaten Ogan Ilir (OI) merupakan kabupaten yang pertama khususnya di Sumatera Selatan‎ mewujudkan program Satu Diniyah Satu Desa.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam pada acara konsolidasi jajaran pendidikan dalam rangka launching Penguatan Pendidikan Karakter Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Tanjung Senai Indralaya Kabupaten OI, Rabu (2/8/2017).

Ia menambahkan, sektor pendidikan merupakan program prioritas untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. “Ya, pendidikan adalah prioritas. Kita ingin SDM handal dam mampu bersaing dengan kabupaten lain,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, Islah Corie,menambahkan, program satu diniyah satu desa ini, tak lain bertujuan untuk memberikan pendidikan sejak dari awal tentang budi pekerti, akhlak dan agama.

“Realisasinya, akan bekerjasama dengan SD yang ada‎ di desa tersebut juga kepala desanya. Selain itu melibatkan guru mengaji, guru bidang studi agama yang ada di SD tersebut, sementara tempat belajarnya juga gedung SD setempat,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri Sekda Sumsel Joko Imam Santoso, DPRD Provinsi Sumatara Selatan Giri Ramadan Plt Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, Wakil II DPRD Ogan Ilir Wahyudi, guru, siswa dan undangan.***(Nik)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close