Kapolda Sumsel Musnahkan 236 Senpira


Junaedi Abdillah 2017-03-02 18:44:01 Muara Enim 135 kali

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi saat memusnahkan senjata api rakitan saat Kunker di Polres Muara Enim. (foto : siswanto)

Muara Enin, Kabar28.com, - Sebanyak 236 pucuk senjata api rakitan (senpira) terdiri dari 201 pucuk senpira laras panjang dan 35 pucuk laras pendek yang didapat dari serahan masyarakat Kabupaten Muara Enim dimusnahkan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi saat melakukan Kunjungan Kerja di Mapolres Muara Enim, Kamis (2/3).

Selain itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar juga ikut melakukan pemusnahan senpira dengan cara dipotong dengan alat yang telah disediakan. Hadir pada kesempatan itu, unsur muspida dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain dan Kasubag Humas AKP Arsyad mengatakan kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi beserta istri dan rombongan ke Polres Muara Enim merupakan kegiatan kunjungan kerja.

"Adapun total senpira yang dimusnahkan sebanyak 236 pucuk. Senpira tersebut, dikumpulkan dari serahan warga terhitung sejak 1 sampai 22 Pebruari 2017 lalu," terang Arsyad.

Selain itu, lanjut Arsyad, pihaknya juga telah berhasil melakukan ungkap kasus sebanyak dua kasus untuk target operasi, non target operasi 10 kasus. Sedangkan, ungkap kasus home indsutri sebanyak satu kasus.

"Kita telah berhasil mengamankan sebanyak 12 orang laki-laki sebagai tersangka dengan barang bukti senpira laras panjang 13 pucuk dan laras pendek 10 pucuk, amunisi peluru aktif 59 butir, selongsong peluru empat butir, peluru tabur 51 butir, senapan angin motif senpira serta barang bukti lainnya," ungkap Arsyad.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kedatangan Kapolda Sumsel beserta istri dan rombongan disambut dengan tari tanggai. Setelah itu disuguhi atraksi bela diri gabungan dari unsur TNI, Polisi dan Satpol PP Muara Enim.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sumsel memberikan bantuan kepada kaum dhuafa. Setelah itu, bertolak ke Gedung Kesenian Muara Enim untuk melakukan tatap muka dengan unsur FKPD, Tiga Pilar Kebangsaan serta masyarakat Kabupaten Muara Enim dan PALI. (Sis)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close