Jangan Taruh Cokelat Dalam Kulkas


Nadya Maisarini 2017-02-08 18:43:34 Tips 30 kali

Cokelat (foto : Istimewa)

JAKARTA, Kabar28.com,- Kulkas bukan tempat terbaik untuk menyimpan cokelat bila Anda ingin camilan kesukaan itu tetap terasa lezat. Lalu, di mana tempat yang tepat untuk menyimpan makanan pembawa kebahagiaan itu?

Berikut adalah panduan menyimpan berbagai jenis cokelat seperti dilansir Mail Online.

Cokelat batangan 
Simpan di ruangan sejuk dengan suhu antara 15 derajat Celcius dan 21,1 derajat Celcius. Jauhkan dari sinar matahari, lemari dapur yang sejuk bisa jadi tempat ideal.
Bila dapur Anda terlalu panas, kulkas bisa jadi pilihan terakhir tapi pastikan Anda membungkus cokelat rapat-rapat agar bau, rasa dan tekstur cokelat tidak berubah.
Cokelat pekat (dark chocolate) bisa disimpan hingga dua tahun, sementara cokelat putih dan cokelat susu bisa bertahan hingga setahun.
Cokelat chip
Cokelat chip mengandung cocoa butter yang lebih sedikit ketimbang cokelat biasa, jadi cokelat chip bisa disimpan di tempat dengan temperatur lebih tinggi. Tapi lebih baik letakkan di tempat yang punya temperatur ideal untuk menyimpan cokelat batangan, juga jauhkan dari sinar matahari.
Cokelat chip bisa disimpan hingga dua tahun sebelum kualitasnya menurun.
Cokelat truffle
Simpan di ruangan bersuhu sejuk, jauh dari sinar matahari dan dalam lemari gelap. Jika Anda membuatnya sendiri menggunakan krim segar, masukkan ke dalam kontainer kedap udara di dalam kulkas.
Cokelat truffle yang dibeli di toko bisa bertahan hingga masa kedaluwarsa, sementara yang dibuat sendiri bisa bertahan hingga tiga hari dalam kulkas.
Bubuk kakao
Tempat sejuk dengan suhu ruangan dan gelap adalah lokasi terbaik menyimpan bubuk kakao. Simpan dalam tempat kedap udara dan jangan taruh di dalam kulkas.
Bubuk ini bisa bertahan hingga dua tahun.
 
Sumber : Antaranews.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close