JSC Bakal Jadi Rujukan Pembangunan Venue Tokyo Olympic Games


Arie Perdana Putra 2018-04-30 17:25:50 Palembang 53 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- President Federasi Kano Asia, Mr. Narita mengatakan, akan menjadikan venue di Jakabaring Sport Centre (JSC) sebagai rujukan pembangunan venue di Tokyo Olympic Games 2020.

"Saya bertanggung jawab untuk Kano di Tokyo Olympic Games 2020. Di Tokyo belum sebagus ini.  Kalau saya tahu di sini lebih baik kami pasti kesini lebih dulu untuk menjadikan venue kano di sini sebagai model rujukan. Saya sangat kaget melihatnya," ujar Narita saat berkunjung ke JSC belum lama ini.

Meski mengaku masih ada beberapa kekurangan yang tak berarti, namun secara keseluruhan setiap titik di venue tersebut diakuinya sangat mengagumkan. "Karena alasan itu pula setelah sempat ke Jakarta dan saya memutuskan memilih Jakabaring Palembang sebagai tempat Demonstration Event Kano Polo pada Asian Games Agustus mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PODSI Budiman Setiawan beserta tim mengatakan kedatangan Mr Narita dan rombongan ini bertujuan mengecek infrastruktur kano kayak yang akan dipertandingkan pada Asian Games mendatang. Selain itu juga persiapan demonstration Event Kano Polo.

"Setelah meninjau swimming pool di Jakabaring dan Lumban Tirta yang digunakam saat Sea Games, Mr Narita lebih memilih di Jakabaring karena desainnya lebub tertutup," jelasnya.

Hal tersebut sangat beralasan, karena jika digelar di Jakabaring semua kegiatan demonstrasi event kano polo bisa digelar hingga sore hari.

Mengenai alat kano polo lanjut Budiman, akan dipersiapakan oleh Asian Kano. Khusus untuk panitia Jakabaring paling hanya tinggal menyiapkan beberapa penunjang teknis lainnya. "Sebelumnya Mr Narita sudah ke Jakarta, dan dia memilih Palembang," tambahnya.

Terkait demonstration event, itu mereka kata Budiman rencananya akan menggunakan Hotel Swarna Dwipa untuk para atlet. "Kita minta support transportasi kepada Gubernur, untuk memudahkan atlet dari Hotel ke Jakabaring," pungkasnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sangat terbuka jika Mr Narita membutuhkan bantuan karea kendala venue rowing. 

"Saya serius, karena kita tahu lahan di Jepang pasti mahal. Kapanpun kami siap walaupun ada beberapa kekurangan akan segera kami perbaiki. Saya yakin venue kami terbaik di Asia, benarkan Mr Narita," ucapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close