Gudang SDN 38 Prabumulih Terbakar


Arie Perdana Putra 2018-05-02 19:05:08 Prabumulih 49 kali

Warga saat memadamkan api

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan buku Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Prabumulih, di Jalan Bima Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (2/52018).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,  namun akibat kebakaran tersebut kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB itu pertama kali diketahui Ade (32) warga RT 1 RW 05 Kelurahan Karang Raja. 

Saat itu Ade tengah berada di kediamannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dirinya melihat kobaran api dan membesar yang keluar dari atap gudang. Mengetahui hal itu, kemudian Ade langsung memberitahukan warga dan Polsek Prabumulih Timur. 

Tak lama berselang, mobil Damkar dari Pemkot Prabumulih dan Pertamina Asset 2 tiba di lokasi. Sekitar setengah jam berjibaku dengan si jago merah, akhirnya api bisa dipadamkan. 

Sementara itu saat dikonfirmasi, Purnama Wati Kepala SD Negeri 38 mengaku mengetahui gudang di sekolah tersebut terbakar dari laporan salah satu guru. "Saya ditelepon ibu Mariana,  kebetulah ibu Mariana tinggal di belakang sekolah," ujarnya di lokasi kejadian.

Dikatakan Wati, Saat terjadi kebakaran tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah. Para siswa belajar di pagi hari untuk persiapan ujian nasional (UN) yang akan berlangsung esok hari. "Kebetulan besok UN, jadi seluruh siswa hari ini masuk pagi, sebelum dijadikan gudang ruang tersebut pernah digunakan sebagai tempat tinggal salah satu guru di sekolah ini tetapi sudah lama," jelasnya. 

Kapolsek Prabumulih, AKP Hernando membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kita sudah datangi TKP dan memasang police line di lokasi," tuturnya. 

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Kapolsek menjelaskan saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih dalam. "Masih kita selidiki, untuk kerugian berkisar Rp50 juta," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close