Brigjen Syafrial Jabat Kasdam II Sriwijaya


Arie Perdana Putra 2018-04-14 10:12:27 Palembang 37 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dipastikan akan resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj menggantikan Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad.

Serah terima jabatan Kasdam II/Swj ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, pada hari Senin (16/05/2018) mendatang.

Sebelum Acara Sertijab Kasdam II/Swj, dilaksanakan Acara Tradisi Penerimaan Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dan Istri Ny. Shinta Syafrial sebagai warga baru Kodam II/Swj, bertempat di halaman depan Makodam II/Swj, Jum’at (13/05/2018).

Saat tiba di pintu gerbang Makodam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II/Swj. Selanjutnya, Brigjen TNI Syafrial didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama (Pama) satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial dan Ny. Shinta disambut oleh Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan beserta istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj.

Selanjutnya Brigjen Syafrial dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi yang dituangkan dalam poci terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Beliau beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya.

Selanjutnya dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Brigjen TNI Syafrial dengan iringan Puisi. Usai tradisi penciuman Pataka, Brigjen TNI Syafrial dan istri menerima ucapan selamat datang dari para pejabat teras jajaran Kodam II/Swj beserta Pengurus Persit PD II/Swj.

Disela acara tradisi tersebut, Brigjen TNI Syahrial mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam II/Swj yang sudah melakukan acara tradisi penerimaan. Selanjutnya menuju Gedung Gatot Subroto untuk menerima paparan dari Para pejabat Kodam II/Swj.

Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., beserta istri Ny. Shinta Syahrial tiba di Palembang, pada Jum’at (13/5/2018) pukul. 09.00 Wib. Kehadiran Brigjen TNI Syafrial dan istri di Bandara SMB II Palembang di sambut oleh Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan, para Danrem dan para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO AL dan Perwira LO AU dan para Dan/Kabalakdam II/Swj. Kedatangan calon Kasdam II/Swj tersebut disambut dengan Tarian Tanggai, sekapur sirih dan pemberian pengalungan bunga. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close