Tingkatkan Semangat Kebangsaan Melalui Persami


Arie Perdana Putra 2018-02-24 18:20:42 Palembang 63 kali

Pembukaan Persami

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pangdam II/Swj melalui Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam II/Swj Letkol Inf Iskandar menyampaikan, dengan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) diharapkan dapat meningkatkan dan memelihara semangat kebangsaan guna tetap tegaknya NKRI.

“Pramuka merupakan wahana pembinaan bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan dan menanamkan nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada generasi muda. Untuk melakukan pembinaan Pramuka diseluruh Komando Wilayah (Kowil), TNI AD telah membentuk wadah kepramukaan bernama Saka Wira Kartika,” terangnya saat membuka Persami di lapangan Markas Komando Resort Militer (Makorem) Garuda Dempo (Gapo), Sabtu (24/2/2018).

Lebih lanjut ia mengharapkan, Saka Wira Kartika Kodam II/Swj bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan Pramuka disemua tingkat organisasi, baik ditingkat Kwarda, Kwarcab maupun Kwarran. Untuk mencapai harapan tersebut, diselenggarakan Persami dengan materi pembinaan kecakapan khusus diantaranya Krida Pioneer, Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi pembinaan kesadaran bela negara.

“Tingkatkan terus kualitas kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan dan selama kegiatan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close