Ini Akibatnya Kalau Gorong-gorong Macet


Arie Perdana Putra 2018-01-09 16:01:00 Ogan Ilir 39 kali

Sampah di areal pertokoan TPI, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gorong-gorong (saluran air) di areal pertokoan Taman Permata Indah Indralaya Ogan Ilir mampet total. Akibatnya, selain saluran air di wilayah itu tidak berjalan, suasanannya menebarkan bau yang tak sedap.

Lurah Indralaya Mulya,  Abdulher mengatakan, sampah yang dibuang di sembarang tempat menyebabkan saluran air menjadi tersendat. Akibatnya air tak dapat mengalir dengan baik. “Bahkan mampetnya membuat air menggenang dan berbauk busuk. Satu di antara gorong-gorong saluran air di depan pertokoan Taman Permata Indah Indralaya Ogan Ilir,” katanya.

Abdulher berharap agar masyarakat berinisiatif untuk tetap menciptakan kebersihan dan keindahan kota. Dengan demikian sampah-sampah yang dibuang tidak berhamburan dan mempengaruhi saluran air yang ada di lingkungan setempat. “Ciptakan kesadaran di dalam diri kita,’ katanya.

Perilaku kesadaran  seperti itu wajib dimiliki masyarakat. Dengan demikian, berarti masyarakat telah ikut menyukseskan program bersih, indah dan sehat. “Kalau tidak kita siapa lagi. Jadi sekarang inilah waktu untuk menumbuhkan kesadaran itu. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close