ADD 2016 OKU Timur Sudah Cair


Arie Perdana Putra 2017-12-24 10:38:16 Ogan Komering Ulu Timur 34 kali

Ilustrasi ADD, (foto : ist)

OKUTKabar28.com,- Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 sebesar 30 persen, atau Rp6 miliar untuk 305 desa definitif dan 20 desa persiapan di wilayah Kabupaten OKU Timur (OKUT) sudah dicairkan ke rekening desa.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur Sholihan mengatakan, dana kekurangan ADD 2016 yang menjadi hutang Pemkab OKU Timur, sekarang sudah ada di rekening desa.

”Uangnya sudah ada di rekening desa masing-masing, sehingga sekarang pemkab OKU Timur tidak ada hutang lagi dengan desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahun 2018 ada peningkatan Rp88 miliar ADD, dengan rincian untuk pembangunan fisik Rp30 miliar, biaya rutin Rp38 miliar, dan untuk bayar hutang tahun 2017 sebesar Rp19 miliar.

“Sedangkan pada 2017, peruntukan ADD Rp20 miliar untuk biaya pembangunan fisik dan biaya rutin Rp38 miliar,” tambahnya.

Lanjutnya, pada 2018 tetap fokus pada pembangunan fisik maupun infrastruktur. Namun ada beberapa kegiatan yang menjadi prioritas desa sehingga harus ada musyawarah sebelum dilaksanakan pembangunan. Karena jika tanpa musyawarah dan perencanaan yang matang, dikhawatirkan hasil pembangunan tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Agar hasil pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat, maka sebelum pembangunan dilaksanakan sebaiknya dilakukan musyawarah terlebih dahulu,” teranganya.

Dijelaskannya, bahwa penggunaan dana desa tersebut sudah sesuai Permendes nomor 19 tahun 2017 tentang prioritas penggunaan dana desa. "Selain itu pengawasan terus dikakukan sehingga diharapkan kedepan infrastruktur desa di OKU Timur benar-benar berkualitas," pungkasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close