Penyelundupan 50 Bal Kain dari Malaysia Ditangkap di Perairan Sumut


Lia Cikita 2017-11-05 17:54:57 Internasional 78 kali

TNI dkk menangkal usaha penyelundupan kain dari Malaysia. (foto:istimewa)

Medan, Kabar28.com- Kapal bermuatan 50 bal pakaian bekas ditangkap di Perairan Sungai Bagan Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam pemeriksaan, pakaian bekas itu berasal dari Malaysia dengan tujuan Tanjungbalai.

"KM Usaha Nelayan muatan 50 ballpres yang merupakan kapal langsir dari kapal yang lebih besar dengan tujuan untuk menghindari dari pantauan aparat keamanan," kata Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Minggu (5/11/2017). 

Bagus mengatakan, penangkapan dilakukan pada pukul 03.15 WIB. Bermula dari informasi yang diterima, petugas gabungan dari Guskamlabar, Lantamal I dan Lanal Tanjungbalai Asahan kemudian melakukan patroli laut di seputaran lokasi penangkapan. Saat tengah patroli, petugas mencurigai satu unit kapal. 

"Kemudian dilakukan pengejaran terhadap kapal tersebut," imbuhnya.

Setelah dihentikan, petugas melakukan pemeriksaan muatan barang ilegal tersebut. Setelah diperiksa, ditemukan muatan 50 bal muatan pakaian bekas. 

Dari penindakan, ditangkap seorang nahkoda dan dua orang ABK. Kemudian, barang bukti tersebut dibawa ke Belawan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close