423 Peserta Ikuti Seleksi Tahap II PPK Muara Enim


Arie Perdana Putra 2017-10-23 16:45:39 Muara Enim 75 kali

Ilustrasi Tes Tertulis Seleksi PPK. (Foto : ist)

MUARA ENIM,- Kabar28.com,- Sebanyak 423 peserta yang lolos seleksi administrasi, Selasa (24/10) akan mengikuti seleksi tahap kedua yakni tes tertulis di Gedung Kesenian Dayang Rindu pada pukul 14.00 WIB.

Mereka semua berhasil lolos dari seleksi pertama dari 428 peserta yang mendaftarkan diri menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muara Enim.

Anggota KPUD Muara Enim, Divisi SDM dan Parmas, Isa Ansyori mengatakan, selesai seleksi adminsitrasi, peserta yang lolos akan mengikuti seleksi tertulis.

"Saat ini soal untuk peserta sudah dalam perjalan dari Palembang. Peserta yang lolos diharapkan mebawa alat tulis yang akan digunakan dalam pelaksanaan seleksi besok," ujarnya, Senin (23/10) di kantor KPU.

Dijelaskannya, ada sekitar 60 soal pilihan ganda yang akan dijawab para peserta. "Kemungkinan ada 60 soal seperti waktu waktu sebelumnya. Dan waktu yang diberikan adalah 120 menit," tambahnya.

Untuk pengawas sendiri, lanjut Isa, berasal dari KPU Muara Enim dan KPU Provinsi. "Diharapkan para peserta bisa benar benar menyelesaikan tesnya dengan baik," ujanya lagi.

Dari 423 peserta tersebut, ditambahkannya, hanya akan diambil sebanyak 10 orang paling banyak untuk tiap tiap kecamatan. "Sesuai aturan, paling banyak sepuluh orang yang akan mengikuti seleksi tahap wawancara. Jadi kemungkinan hanya sekitar 200 orang nantinya," tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pendaftaran untuk calon anggota PPK sudah dimulai sejak tanggal 15-21 Oktober yang lalu. Selanjutnya, usai tes tertulis yang berlangsung besok, tes wawancara akan dilaksnakan pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November.

Sementara itu, pendaftaran PPS sudah mulai dibuka tanggal 18-25 oktober, kemudian pengumuman seleksi administrasi 5-6 November, dan seleksi calon anggota 7-8 November, dan pengumuman 9 November.

"Seleksi PPS usai pelaksanaan seleksi PPK. Dan kesemuanya itu harus sudah terbentuk paling lambat tanggal 11 November mendatang," pungkasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close