2500 Santri Tahfiz Se Sumsel dan Jambi di Wisuda


Lia Cikita 2017-10-22 11:48:14 Ogan Ilir 58 kali

Acara wisudah Santri Tahfiz se Sumsel dan Jambi (Foto : Kariyani)

Indralaya, Kabar28.com, - Tidak kurang dari 2500 Santri Tahfiz yang ada di 17 Kabupaten se Sumatera Selatan dan perwakilan Propinsi Jambi di wisuda, yang perhelatannya dilaksanakan Minggu (22/10/17) di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu  Kabupaten Ogan Ilir (OI‎)  Sumatera Selatan.
 
Perwakilan dari 2500‎ santri tahfiz yang diwisuda tersebut akan diwakili  secara dimbolis 200 santri tahfiz perwakilan dari 200 rumah tahfiz yang ada Sumatera Selatan dan Jambi.
 
Dikatakan ketua panitia yang juga camat Tanjung Batu, Azhari Adan,SIp, Wisuda Tahfiz tahun ini merupakan wisuda ke delapan dan merupakan wisuda pertama yang dilaksanakan secara serentak di 12 Provinsi yang ada di Indonesia, diantaranya Jawa Tengah, Jakarta, Sumsel dan serentak juga di 15 negara didunia yaitu Palestina, Mesir, Hongkong, Taiwan, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Turki, Arab Saudi, Korea Selatan, Malaysia, Sudan, Jerman, Yordania, Siria dan Libanon.
 
Program mendunia mengfhafal  dari Ustaz Yusuf Mansyur, yang disebut "Dunia Menfhafal" merupakan pertama kali dilakukan secara serentak.
 
Acara wisuda tahfiz dunia ini‎ dihadiri langsung Syeh Mishri dari Mesir, Syeh Belal dari Palestina,  Wakil Gubernur H.Ishak Mekki, Bupati OI.HM Ilyas Panji Alam, ketua DPRD OI, Ustaz Cecep pembina tahfiz sumsel, Mgs. H.Faizan Yayan, pelopor rumah Tahfiz se Sumsel, pelopor rumah tahfiz sumsel H. Subki Asnawi, para santri se sumatera selatan, pada wali santri tahfiz dan rumah rumah pengajian di Kecamatan Tanjung Batu.
 
2500 Santri yang diwisuda tersebut yaitu hafasan 1,5,10,20,25 Juz ‎ dan surat Al Fath. Di Wisuda langsung oleh wakil gubernur Sumatera Selatan H.Ishak Mekki, didampingi bupati OI HM.Ilyas Panji Alam, Syeh Al Mishri dan Syeh Al Belal.
 
‎Pada kesempatan tersebut, Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam, wisuda akbar dunia menghafal ini merupakan jalinan silaturrahmi antar sesama tahfiz, dapat membawa berkah, pendidikan  menjadi tolak ukur dari suatu bangsa karena dengan pendidikan akan memakmurkan bangsa itu sendiri. Pada kesempatan tersebut ucapan selamat kepada santri yang diwisuda.Dilanjutkan menyerahkan bantuan dari wakil gubernur Sumatera Selatan‎. 
 
Pada Kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumatera Selatan H.Ishak Mekki dalam arahannya antara lain mengatakan, bahwa banyak berdiri rumah tahfiz di sumatera selatan, yang bertujuan agar anak anak dapat ilmu yang bermanfaat dan bisa menghafal Al Quran, dengan digelarnya wisuda ini menunjukkan keberhasilan rumah tahfiz tersebut, dikatakan juga bahwa anak merupakan generasi harapan bangsa yang harus dibekali dazar akhlak yang mulia.
 
Lanjutnya, Ilmu al quran adalah sumber insfirasi ilmu pengetahuan dan tak kan habis untuk digali dan dikaji. Al Quran sumber dari segala ilmu, merupakan tuntunan hidup, dunia dan akhirat.‎***(Nik)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close