Jokowi : Tol Palindra Digratiskan Hingga Akhir Tahun


Redaksi Kabar28 2017-10-12 18:22:59 Ogan Ilir 203 kali

Presiden RI, Joko Widodo saat Diwawancarai Awak Media Selepas Uji Coba Tol Palindra, Kamis (12/10/2017)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Presiden Joko Widodo meminta agar tarif jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1 Palembang-Pemulutan digratiskan hingga akhir tahun agar dapat dinikmati masyarakat secara menyeluruh. Hal itu dikatakannya ketika menyampaikan kata sambutan dalam acara peresmian tol Palembang-Indralaya, Kamis sore (12/10/2017).

Diakui Presiden Jokowi, kenapa dirinya sampai berapa kali datang ke tol Palindra, itu karena dirinya melihat jalan tol ini pengerjaannya sangat sulit sekali. "Alhamdulillah sudah selesai seksi pertama. Kenapa saya datang, karena saya ingin memberikan semangat, apalagi ketika saya dengar sulitnya membebaskan lahan di sini, jadi kalau sering didatanagi maka pembebasan lebih cepat selesai," ungkap Jokowi.

Dikatakannya, contoh lain juga seperti tol di wilayah Balikpapan -  Samarinda, pernah distop selama dua tahun. Hal tersebut dikarenakan pertama diakibatkan hutan konservasi, kemudian hal kedua disebabkan oleh lahan milik Kodam. "Setelah saya bertindak saya hubungi Panglima semua selesai dalam waktu beberapa hari," tegas Presiden.
Jokowi juga mengakui bila problem seperti pembebasan lahan banyak dialami, maka itu dirinya berikan samangat." Yang diresmikan ini merupakan jalan tol pertama yang ada di Sumsel yang sekarang ini. Saya minta agar dapat dinikmati masyarakat banyak, jangan dipungut biaya dulu hingga akhir tahun. Jangan siap-siap saja, bener loh ini harus gratis dulu," tutup Jokowi. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close