Ini Tujuan Kajari Lahat Jalankan Program Jaksa Masuk Sekolah


Arie Perdana Putra 2017-09-06 13:48:09 Lahat 296 kali

Foto Bersama Kajari dan Siswa SMA 4 Lahat. (foto : Jumra/Kabar28.com)

Lahat, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema 'Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman' Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat kembali menjalankan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), di SMA Negeri 4 Lahat, Rabu (06/09/2017).

Plh Kajari Lahat, Adi Tiagunawan menjelaskan, program pembinaan masyarakat taat hukum secara baik dengan menggunakan bahasa inggris ini karena siswa SMA 4 sudah fasih berbahasa inggris.

"Ke depan, kami ingin siswa sebagai dasar pemula kawula muda memulai mentaati hukum, dengan demikian setelah dewasa dan tua nanti mereka tidak melanggar hukum, karena telah dibekali sejak dini," bebernya.

Dirinya juga berharap, melalui program ini siswa setidaknya mengenali hukum dan menjahui hukuman. "Tidak lain tujuan kita ialah mengenalkan hukum kepada siswa," ujarnya.

Disamping itu Kepala SMA N 4 Lahat, Baslini mengucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan negeri lahat yang telah menyempatkan diri untuk mensosialisasikan atau pembelajaran tentang hukum di SMA N 4 Lahat tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Lahat, disamping program ini sangat bagus bagi siswa. Siswa juga setidaknya telah mendapatkan pengetahuan tentang hukum yang telah dijabarkan oleh Plh Kajari Lahat tadi," pungkasnya. (Jum)
 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close