Camat Rantau Alai Lepas 99 Peserta Pelatihan BUMDes ke Bandung


Junaedi Abdillah 2017-06-01 18:57:24 Ogan Ilir 99 kali

Camat Rantau Alai Edy Rahmad saat memberikan arahan kepada peserta pelatihan sebelum menuju Lembang, Bandung, Jawa Barat. (foto : darius)

Indralaya, Kabar28.com,- Pemerintahan Kecamatan Rantau Alai, Kamis (1/6), melepas sebanyak 99 orang peserta pelatihan manajemen keuangan dan pertanian.

Peserta yang terdiri dari Komisaris, Direktur dan Bendahara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), seluruh desa dalam wilayah Kecamatan Rantau Alai  diberangkatkan menuju Lembang Bandung Jawa Barat.

Peserta pelatihan dilepas langsung oleh Camat Rantau Alai Drs Edy Rahmad Msi beserta Staf di Halaman Bank Sumsel Babel Tanjung Raja.

Camat Rantau Alai, Edy Rahmad mengatakan, pelatihan manajemen keuangan dan pertanian diikuti peserta selama  lima hari di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang Bandung, Jawa Barat.

“Kami berpesan agar  peserta pelatihan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya momentum pelatihan ini. Pelatihan diikuti dengan sebaik-baiknya nanti ilmu yang didapat langsung dapat dipraktekkan ke desa masing-masing,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan hasil pertanian di Kecamatan Rantau Alai akan lebih baik lagi kedepannya, dengan begitu taraf ekonomi masyarakat jadi meningkat. “Kalau ekonomi sudah meningkat otomatis masyarakat akan sejahtera," katanya.

Terpisah, Aswin Ilyas, Kepala Desa Rantau Alai sebagai salah satu peserta pelatihan BUMDess mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pelatihan manajemen keuangan dan pertanian ke Lembang Bandung.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami yang tinggal di Kecamatan Rantau Alai yang mayoritas penduduknya mengandalkan perekonomian dari lahan pertanian. Setelah pelatihan dapat kami terapkan di desa masing-masing," ungkapnya. (drs).

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close