Kepengurusan Karang Taruna OI Dikukuhkan


Lia Cikita 2017-07-27 12:34:51 Ogan Ilir 402 kali

Suasana Pengukuhan Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (27/7/2017). (Foto: Nik)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kepengurusan Karang Taruna Ogan Ilir periode 2017-2022 resmi dikukuhkan, Kamis (27/7/2017). Acara yang dilangsungkan di Aula Gedung Serbaguna KPT Pemkab OI, Tanjung Senai, Indralaya ini dihadiri oleh Plt. Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan, Kapolres OI, AKBP Arif dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Wahyudi, S.T. yang kini aktif sebagai Wakil Ketua II DPRD OI, dikukuhkan secara sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir untuk masa bakti 2017-2022 oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan, ‎S.STP.,M.Si.

Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan, Karang Taruna OI aktif berperan dan berkerja membantu pemerintah baik di bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi kreatif, maupun kesehatan.

Misalnya di bidang usaha ekonomi produktif, Karang Taruna OI sudah mempunyai binaan usaha menjahit. Lalu, di bidang pendidikan, KTI Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Pendidikan OI telah mekasanakan Lomba Cerdas Cermat.

"Kemudian di bidang kesehatan, kita sudah melaksanakan sunatan masal dengan bekerjasama Dinas Kesehatan OI. Ke depan, kepada pengurus saya harapkan agar dapat membesarkan Karang Taruna di Ogan Ilir," ungkapnya.

Sementara itu Robby Kurniawan selaku Ketua Karang Taruna Sumsel, dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna merupakan mitra pemerintah. Karang Taruna bukan organisasi politik, bukan pula organisasi musiman.

"Karang Taruna adalah tempat atau wadah berkumpulnya para pemuda. Diharapkan ke depan Karang Taruna bisa menjadi organisasi mandiri dan profesional, jangan hanya jadi penonton saja di negeri sendiri," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yang diantaranya yakni, ‎Karang taruna merupakan wadah pengembangan bagi para pemuda, Karang Taruna harus aktif dan harus besinergi dengan TNI dan Polri.

"Selain bekerjasama dengan pemerintah di tingkat kabupaten, Karang Taruna harus mampu bekerjasama pula dengan pemerintahan desa. Segera susun program kerja ke depan," tutur Ilyas.

Susunan Kepengurusan Karang Taruna OI periode 2017-2022 diantaranya Wahyudi, S.T. sebagai Ketua, Yahya Sarmada selaku Sekretaris, dan Jialyka Maharani sebagai Bendahara. (nik/jml)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close