Trik Memilih High Heels yang Nyaman untuk Dikenakan Sehari-hari


Mutiara Safitri 2017-04-10 12:12:45 Tips 43 kali

Sepatu High Heels (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Mengenakan sepatu dengan hak tinggi memang membuat penampilan seseorang tampak lebih feminin, seksi dan kaki terlihat jenjang. Namun sayangnya tak semua sepatu hak tinggi nyaman untuk dikenakan. Karena itu, penting untuk memilih jenis high heels yang digunakan bisa memberi rasa nyaman. Berikut trik memilih sepatu hak tinggi yang nyaman dan tepat.

Pastikan sepatu muat

Ya, pastikan jika sepatu hak tinggi yang Anda beli muat dikenakan dan nyaman. Jangan membeli sepatu lantaran tengah menjadi tren atau desainnya yang menarik, padahal ketika dikenakan terasa kebesaran atau kekecilan. Inilah yang menyebabkan penggunaan sepatu hak tinggi menjadi tidak nyaman.

Pilih keseimbangan

Nanna Liv, seorang pemilik brand sepatu Sargossa, merekomendasikan agar Anda memilih sepatu hak tinggi yang bisa memberi keseimbangan. Misalnya, model hak stiletto yang bisa mendistribusikan berat badan secara merata. Serta perhatikan pula bagian lengkungan pada sepatu.

"Apabila lengkungan sepatu tidak selaras, bukan hanya menyebabkan sakit tetapi juga rasa tidak nyaman pada lutut, punggung bagian bawah, dan postur tubuh yang tidak bagus," kata Nanna.

Terdapat bantalan

Dalam memilih sepatu hak tinggi yang nyaman, pastikan terdapat insole atau bantalannya. Anda bisa membeli sepatu dengan satu ukuran lebih besar untuk menambah insole sendiri.

Jangan terlalu sempit

Sepatu hak tinggi yang terlalu sempit bisa membuat Anda terasa pegal dan jari-jari kaki terasa tidak nyaman. Nah, Anda bisa menggunakan model high heels dengan bagian depannya yang terbuka.

Berlatih menggunakan sepatu hak tinggi

Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi dalam keseharian, tak ada salahnya untuk belajar menggunakannya. Caranya, pakailah sepatu dengan hak tidak terlalu tinggi selama 15 menit di rumah.

"Ketika akhir pekan datang dan Anda harus pakai heels ke pesta, bawa sepasang sepatu untuk berjaga-jaga. Jangan memaksakan diri menggunakannya semalaman," kata Nanna.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close