7 Sekolah di Kecamatan Pemulutan Terendam Banjir


Arie Perdana Putra 2018-03-29 12:41:44 Ogan Ilir 122 kali

Haroman. (Foto: Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dari 39 sekolah di Kecamatan Pemulutan, 7 sekolah dan Kantor UPTD  Pendidikan terendam banjir.

Kepala UPTD Pendidikan Pemulutan, Haroman kepada Kabar28.com mengatakan, dari 27 SD di Pemulutan ada 4 SD yang terendam banjir. "4 SD tersebut ialah SDN 30 di desa Rawa Jaya, SDN 5 di Pegayut, kedua SD ini selain akses jalan menuju sekolah yang banjir mencapai 50 cm juga situasi ruang belajar yang terendam mencapai ketinggian air 10 cm. Sementara SDN 10 di Tanah Motong dan SDN 7 di Tanjung Pasir hanya akses jalan menuju sekolah yang kebanjiran," katanya.

Kendati demikian, lanjut Haroman, keempat SD tersebut terpaksa diliburkan dan tetap belajar dirumah masing masing  karena badan jalan dan lokal belajar terendam banjir.

"Sementara dari 7 SMPN dan 3 MTS swasta, 3 SMP yang mengalami kebanjiran, yaitu SMPN 3 di Simpang Pelabuhan Dalam, SMPN 5 di Palu dan SMPN 6 di Mekar Jaya Kecamatan Pemulutan juga terpaksa diliburkan dan belajar dirumah karena baik akses jalan menuju sekolah juga ruang belajarnya terendam banjir,," ujarnya.

Tak hanya sekolah, kantor UPTD Pendidikan Pemulutan juga akses jalannya kebanjiran yang mencapai ketinggian air 50cm.

"Saya himbau seluruh kepala sekolah di wilayah Pemulutan agar melapor bila sekolahnya kebanjiran. Dan saya juga sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI," bebernya.

Selain itu, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah terdekat dengan sekolah yang terkena banjir agar bisa meminjam pakaikan sekolah untuk kegiatan USBN. "Misalnya SMPN 3 bila kondisi tidak berubah kegiatan USBN akan berlangsung di SDN 14 Pemulutan," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close