Red Generation Berikan Pendidikan Politik Generasi Muda


Arie Perdana Putra 2018-01-27 11:31:35 Politik 67 kali

Pengurus Red Generation

PALEMBANGKabar28.com,- Jelang pelaksanaan Pilkada serentak berbagai organisasi, kelompok dan komunitas bermunculan. Salah satunya ialah Red Generation (Generasi Merah), terdiri dari anak-anak muda yang sebagian besar mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Palembang, siap menyebarkan pendidikan politik untuk generasi muda Sumsel khususnya Kota Palembang.

Pembina Red Generation, Fahlevi Maizano mengatakan, komunitas tersebut sudah terbentuk sejak 2008 lalu, memang tujuannya untuk memberikan informasi dan pengetahuan politik kepada para pemuda yang ada.

"Dengan komunitas generasi merah ini sangat tepat menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan gambaran politik kepada anak-anak muda yang telah memiliki hak suara. Kalau kita sendiri yang menyampaikan akan sulit, tapi dengan komunitas ini bisa menjadi corong informasi bagi anak-anak muda dalam menentukan hak politik mereka. Tentu arah dukungan kita kepada pasangan Dodi-Giri," ujarmya, di Meet Up Cafe, Jumat (26/1/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Boy ini juga mengatakan, pemilih pemula atau generasi Z juga sangat berpotensi untuk jadi penentu masa depan daerah pada pilkada serentak Juni mendatang.

"Anak-anak muda dengan pemikiran yang lebih kreatif tentu bisa memberikan informasi-informasi baik melalui teknologi, seperti melalui media sosial dan sebagainya. Selain itu, mereka juga harus tahu kalau pembangunan dan perkembangan daerah juga menjadi tanggung jawab mereka sebagai generasi penerus," ungkapnya.

Ketua Red Generation, Erwinsyah mengatakan, relawan generasi merah hingga saat ini lebih kurang berjumlah 120 orang yang lahir dari beberapa perguruan tinggi di Palembang.

"Ada dari Unsri, Bina Darma, Bina Husada, Muhammadiyah, Stihpada dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Relawan yang terdiri dari anak-anak muda kreatif ini sudah memiliki arah politik yang sama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sudah jelas arah politik relawan generasi merah ini ke PDIP, serta mendukung pasangan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel Juni mendatang," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close