Berusaha Kabur, Penembak Brimob Ini Dilumpuhkan


Arie Perdana Putra 2018-01-20 16:55:52 Hukum 108 kali

Tersangka menahan sakit setelah ditembak

MARTAPURA, Kabar28.com,- Berusaha kabur dan memberikan perlawanan saat akan diringkus, satu dari empat pelaku penembakan anggota Brimob Detasemen C Pelopor Belitang, akhirnya ditembak anggota Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres OKU Timur. Setelah kaki kanannya ditembus timah panas, pelaku baru menyerahkan diri.

Pelaku diringkus berdasarkan hasil catatan laporan pihak kepolisian yang tertuang dalam LP- B/07/IV/ 2017/ Sumsel/ OKUT/ Sek BMT, 11 April 2017 dan laporan nomor LP-B/ 07/ IV/ 2017/ Sumsel/ OKUT/ Sek BMT 11 April 2017. Identitas satu orang pelaku ini diketahui Andika Saputra (20), warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja, OKU Timur.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP Faisal P Manalu mengatakan, tersangka Andika berhasil dibekuk saat diketahui sedang berada di stasiun Kertapati, Palembang pada Selasa tanggal 16 Januari 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.

"Setelah melakukan proses penyelidikan panjang, akhirnya pelaku ini berhasil kita ringkus saat berada di stasiun Kertapati, Palembang," ungkapnya.

Anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku lantaran mencoba melarikan diri dengan cara memberikan perlawanan saat akan diringkus. Selain itu, anggota juga masih akan terus berupaya mengejar dua orang pelaku lain yang identitasnya saat ini sudah diketahui.

"Dua dari empat tersangka sudah berhasil kita ringkus, antara lain tersangka Hanapi (tewas) dan tersangka Andika yang sekarang sudah kita ringkus. Tentunya, kita juga akan terus melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka lainnya berinisial JO dan JU yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," terangnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close