Alex Noerdin : Pelan-Pelan Mimpi Sumsel Terwujud


Arie Perdana Putra 2017-10-17 12:44:47 Palembang 34 kali

Penandatanganan Perjanjian Usaha KEK TAA, (foto : ist)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Perjanjian kerjasama usaha antara PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel dan PT. Sriwijaya Tanjung Carat tentang pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA), resmi ditandatangani oleh masing-masing direktur utama dan disaksikan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pengembangan KEK TAA dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat merupakan salah satu impian masyarakat Sumsel sejak lama karena akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sumsel yang kemudian berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulilah satu persatu impian masyarakat Sumatera Selatan menjadi kenyataan, setelah peresmian jalan tol tahap I oleh Presiden, sekarang kerjasama pengembangan kawasan ekonomi khusus juga sudah di tandatangani, mudah-mudahan kerjasama ini berjalan dengan baik dan kewasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api segera terwujud," ungkapnya.

Sementara itu, Chairman dan CEO PT. Sriwijaya Tanjung Carat, Putera mengatakan, saat ini sedang dalam proses penerbitan amdal perpaduan antara KEK TAA dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat, sehingga pihaknya mengharapkan November 2017 amdal sudah selesai.

"Sudah ada beberapa investor yang ingin berinvestasi disana kurang lebih 5 atau 6 investor seperti PT. Indorama, PT. DEX, dan lainnya. Untuk nilai investasi sekitar 3 Milyar Dolar untuk dua kawasan tersebut," pungkasnya. (Ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close