DPP Gerindra Hitung Ulang Kans Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar


Mutiara Safitri 2017-09-18 19:56:09 Politik 55 kali

Sufmi Dasco Ahmad (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   DPP Gerindra angkat suara soal peluang duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. DPP Gerindra menghitung ulang peluang Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub.

"DPD Gerindra Jabar melihat bahwa wakil yang diusung oleh Demiz kan nggak siap sehingga DPD Jabar meminta DPP menghitung ulang, jangan sampai kita mencalonkan tapi kemudian kalah," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017). 

"Minta DPP menghitung ulang apakah tetap Deddy disandingkan siapa atau ada calon lain yang berpeluang," imbuh Dasco.  Menurut Dasco, sampai saat ini PKS masih ingin mengajukan Deddy Mizwar sebagai sosok cagub untuk diusung. Bagi Gerindra sendiri, Dasco mengatakan partainya kemungkinan menghitung ulang peluang mengusung Deddy. 

"Ini kan makanya mau dihitung ulang. Kebetulan DPD punya alternatif," jelas Dasco.  Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi tak menampik pihaknya meminta DPP Gerindra menghitung ulang pengusungan Deddy Mizwar sebagai cagub. Namun, Mulyadi belum mau menyebutkan nama. 

"Yang penting sekarang DPD Gerindra Jabar sedang menyusun parameter kandidat yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat dan bisa memajukan Jawa Barat ke depan. Gerindra tidak mau terjebak oleh ritual perebutan kekuasaan 5 tahunan yang ujungnya memilih gubernur yang jauh dari apa yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat," jelas Mulyadi. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close