Wakil Rektor 3 Unsri Lepas Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas 2017


Redaksi Kabar28 2017-09-01 09:44:08 Palembang 344 kali

Perwakilan Peserta ENJ Unsri saat Dilepas oleh Wakil Rektor 3 Unsri, Zulkarnain, Kamis (31/8/2017). (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sebanyak 25 orang peserta Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Sriwijaya Tahun 2017 resmi dilepas Wakil Rektor 3 Unsri, Dr. dr. H. M. Zulkarnain, M.Med.,Sc.PKK., Kamis (31/8/2017). Ekspedisi Nusantara Jaya adalah kegiatan besar yang menjadi salah satu awalan bagi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk melakukan aksi nyata menuju poros Maritim Dunia.

Salah satu anggota perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Cahyadi Rasyid mengatakan, Ekspedisi Nusantara Jaya ini sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar generasi muda mengenal lingkungan di negeri sendiri. "selain itu, juga sebagai wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan bagi generasi muda," ujarnya.

Wakil Rektor 3 Unsri, Zulkarnain menambahkan, pihaknya mewakili rektor tentu sangat mendukung kegiatan seperti ini. "Teruslah membangun semangat, jadikan ENJ adalah tahap awal dari segalanya. Kita perlu melakukan survive agar kita bisa mengetahui keadaan yang berada di luar, serta mampu menerapkan Ilmu yang sudah kita dapatkan di bangku perkuliahan," ungkap Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan Unsri ini.

Sementara itu, Desti Diana selaku Koordinator ENJ Unsri Tahun 2017 menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta yang ikut, mampu menjadi orang yang menebar kebermanfaatan untuk orang lain. Kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya Unsri ini akan melakukan pengabdian di daerah Airbini Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita dari ENJ Unsri membawa beberapa program yang akan dilaksanakan, seperti Kegiatan di Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, Bidang Kesehatan, Bidang Pariwisata, dan Bidang Sosial. Kegiatan pengabdian ini akan berlangsung selama 10 hari," bebernya. (tim)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close