Giliran Partai Besutan Prabowo Buka Pendaftaran Balon Pilkada Serentak 2018


Junaedi Abdillah 2017-06-03 11:46:16 Palembang 43 kali

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari memberikan bendera Partai Gerindra kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Ir Sri Wahyuni. (foto : istimewa)

Palembang, Kabar28.com,- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Ir Sri Wahyuni mengungkapkan, semua DPC yang ada di Sumsel segera membuka atau melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada serentak 2018 mendatang sesuai dengan isi surat No SS/05-015/A/DPD Gerindra/2017.

DPD Partai Gerindra menginstruksikan kepada DPC Gerindra se Sumsel untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Menurut Sri, dalam suratnya tertanggal 29 Mei 2017, Ketua Umum DPD Partai Gerindra, H Saifudin Aswari Rivai SE mengintruksikan kepada seluruh DPC Partai Gerindra Kab/kota yang melaksanakan pemilihan calon kepala daerah, untuk membentuk panitia penerimaan.

”Jadi dalam surat itu semua DPC diminta membentuk panitia penerimaan calon kepala daerah ba/kota. Dimana pendaftaran dibuka tanggal 5-21 Juni2017, yang bertempat disekretariat panitia pendaftaran,” terangnya.

Untuk pengembalikan berkas lanjut Sri, diterima di DPD Partai Gerindra Sumsel tanggal 1 Juli 2017, dan panitia penerimaan hanya menerima berkas dan mengusulkan berkaske DPD partai Gerindra Sumsel. ”Surat ini ditandatangani langsung oleh ketua DPD dan sekretaris DPD partai Gerindra Sumsel. Surat ini juuga ditembuskan kepada DPP Partai Gerindra di Jakarta,” katanya.

Ketika di tanya mengenai adanya sejumlah nama kader Gerindra yang disebut-sebut akan maju pilkada Kota Palembang, Sri mengatakan, semua kader partai bisa maju dan mengambil formulir pendaftaran. ”Bukan hanya kader partai, masyarakat umum juga boleh mendaftar. Nah, untuk masalah dipilih atau tidak, itu bukan wewenangnya. Yang jelas, Gerindra mempunyai mekanisme sendiri dalam penentuan calon kada,” ujarnya.

Beberapa nama kader Gerindra yang saat ini banyak disebut akan maju pilkada adalah, DR H Budiarto Marsul (Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, H Sujarwoto (Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumsel), Ir Sri Wahyuni (Wakil Ketua DPRD Kota Palembang), Nazili (Anggota DPRD Kota Palembang) serta masih banyak lainnya lagi.(Ardhy).

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close