Kodam Bersama Masyarakat Ciptakan Situasi Damai


2017-07-11 16:03:01 Palembang 217 kali

Asisten Operasi Kodam II/Swj Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan,(10/07/2017) di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.(foto : istimewa)

Palembang, Kabar28.com,- Menyikapi aksi nekat kelompok teroris, yang cukup berani belakangan ini seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj ditekankan untuk meningkatkan kegiatan deteksi dini dengan selalu memonitor perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan masyarakat maupun tempat tinggalnya masing-masing. Seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj juga diperintahkan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis dengan masyarakat disekitarnya, tanpa memandang pangkat dan jabatan yang disandangnya, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Hal tersebut, disampaikan Asisten Operasi Kodam II/Swj Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan,(10/07/2017) di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.

Upacara bendera mingguan, yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan Pengucapan Sapta Marga ini antara lain diikuti para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Pada bagian lain amanatnya, Asops Kasdam II/Swj juga menekankan agar diintensifkan jaring teritorial. Bila ada permasalahan, agar dikomunikasikan dan dimusyawarahkan dengan pihak terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan atau merugikan.

"Himbau masyarakat untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila melihat orang asing yang mencurigakan dan menemukan indikasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan, agar dapat dilakukan upaya deteksi dan cegah dini,, pungkasnya.(Ard).

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close