Plt Bupati OI : Kita Optimalkan Peranan Perempuan


Junaedi Abdillah 2017-04-27 18:24:57 Ogan Ilir 66 kali

Foto bersama peringatan Hari Kartini ke dan HUT GOW ke 11, Kabupaten Ogan Ilir yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Tanjung Senai Indralaya, Kamis (27/4). (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir akan optimalkan peranan perempuan dalam mengisi pembangunan sesuai dengan semangat Kartini dan meningkatkan kualitas hidup keluarga dan tumbuh kembang anak

Demikian diungkapkan Plt Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam pada saat peringatan Hari Kartini ke dan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 11, Kabupaten Ogan Ilir yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Tanjung Senai Indralaya, Kamis (27/4)

“Ya, kita optimalkan peran perempuan untuk mengisi pembangunan di Ogan Ilir,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OI Hj.Meli Mustika Ilyas, mengatakan, peranan wanita sangat besar, baik sebagai istri pendamping suaminya, sebagai ibu dari anak anaknya, sebagai ibu rumah tangga juga sebagai wanita aktif dan sebagai wanita karier.

Lanjutnya, perempuan dapat sejajar dengan kaum laki laki namun harus diingat kodratnya sebagai ibu, sebagai perempuan tidak bisa ditinggalkan.

“Kartini sekarang sudah banyak perkembangannya, sebagai seorang guru, bupati, walikota, camat, anggota DPRD dan banyak lagi kiprah perempuan dalam mengisi pembangunan,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Atika Faisal, mengatakan sosok Kartini, mengentaskan kebodohan dan kemiskinan, pejuang wanita dari keterbatasan, sehingga wanita Indonesia dapat mengembangkan kemampuannya secara utuh.

Acara dihadiri seluruh Sekda, Perwakilan DPRD OI, Asisten I,II,III, seluruh SKPD, Camat se OI, ketua tim penggerak PPK kecamatan dan seluruh organisasi wanita di OI dan undangan. ***(Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close