Diskoperindag Beri Pembekalan Pendamping UMKM


Junaedi Abdillah 2017-04-21 19:50:32 Ogan Ilir 179 kali

Para pendamping UMKM foto bersama dengan Plt Bupati OI dan Kadinkoperindag OI usai menerima bimbingan. (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com,- Dinas Koperasi, Perindustrian, perdagangan dan UKM kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan pembekalan terhadap pendamping UMKM yang berlangsung diruang rapat bupati OI.

Demikian dikatakan kepala dinas Koperindag OI Ir.Tapip, MM kepada Kabar28.com, disela-sela acara pembekalan.

Lanjut Tapip, pembekalan terhadap 32 ‎pendampingan‎ ini, agar pendamping yang akan turun dan melihat langsung kegiatan UMKM disetiap kecamatan mengerti akan tugas pendampingan tersebut.

“Sebelum pendamping ini turun ke lapangan melaksanakan tugasnya, diberikan pembekalan agar mereka dapat bekerja semaksimal mungkin dilapangan,” ujar Tapip.

Pembekalan terhadap pengembangan seribu wirausaha UMKM di OI melalui program pengembangan sistem pendukung usaha bagi usaha mikro kecil dan menengah tahun 2016 bekerja sama dengan pihak perbankan, Bank Indonesia, Bank Sumsel, BRI, pihak Unsri, yang punya keterkaitan yang berbeda.

Acara pembekalan pendamping UMKM ini dibuka langsung oleh Plt‎ Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam.

Dalam arahannya mengharapkan pendamping ini dapat bekerja semaksimal mungkin, agar nantinya mendapatkan masukan dan perkembangan dari setiap UMKM yang ada di kabupaten OI.

“Program pengembangan 1000 wirausaha ini sangat mulia, yang bertujuan untuk mensejahterakan perekonomian rakyat terutama pelaku UMKM. Untuk itu sebagai pendamping bekerjalah dengan baik,” bebernya.

‎Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pihak Unsri, perbankan dan dari diskoperindag OI. ***(Nik)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close