PT KAI Siapkan Tarif Khusus Kereta Relasi Gambir-Cirebon


Mutiara Safitri 2017-06-21 11:15:58 Ekonomi 300 kali

Stasiun Kereta Api (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Kereta api menjadi salah satu pilihan warga yang akan mudik ke kampung halaman pada Lebaran 2017. Untuk meningkatkan minat masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menerapkan tarif khusus pada kereta api tambahan atau fakultatif dengan relasi Gambir-Cirebon pulang pergi.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, pengguna jasa kereta api bisa menikmati tarif spesial yang lebih murah. “Ketentuan khusus ini berlaku untuk periode Lebaran 2017 mulai 20 Juni-11 Juli 2017,” kata Suprapto, Rabu (21/6).

Suprapto menjelaskan, pengguna jasa kereta api bisa mendapatkan tiket dengan harga Rp 155 ribu untuk kelas eksekutif. Harga tiket itu berlaku untuk kereta Argo Lawu Fakultatif, Argo Muria Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani Lebaran, Taksaka Lebaran, dan Purwojaya Lebaran.

“Untuk Purwojaya Lebaran juga tersedia tiket kelas bisnis dengan harga Rp 125 ribu,” tutur Suprapto. Menurut Suprapto, tarif khusus itu bisa diperoleh di loket pembelian langsung di stasiun yang melayani penjualan tiket kereta jarak jauh atau menengah.

Warga bisa membeli tiket tersebut dua jam sebelum keberangkatan dengan memerhatikan ketersediaan tempat duduk yang ada. “Dengan dihadirkannya tarif khusus seperti ini, diharapkan akan bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” ucap Suprapto.

Sumber : jpnn.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close