Ini Desa Tersehat di Kecamatan Tanjung Batu


Junaedi Abdillah 2017-04-12 13:54:07 Ogan Ilir 156 kali

Kepala Puskesmas Tanjung Batu, Hj. Ellyana. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Desa Tanjung Atap Barat mungkin desa tersehat se Kecamatan Tanjung Batu. Ini terlihat dari terpilihnya desa tersebut mewakili kecamatan setempat dalam ajang lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang akan digelar pada 26 April mendatang.

Kepada Kabar28.com, Rabu (12/4), Kepala Puskesmas Tanjung Batu, Hj. Ellyana menjelaskan, dipilihnya Desa Tanjung Atap Barat karena desa tersebut memenuhi seluruh kriteria yang ditentukan. Selain lomba PHBS ada beberapa cabang lomba lain yan dilaksanakan, seperti Lomba Kesehatan Lingkungan (Kesling), Posyandu dan Keluarga Berencana (KB).

"Sekarang kita terus melakukan penataan dan pembinaan di desa setempat, guna menyiapkan segala kebutuhan jelang pelaksanaan lomba. Alhamdulillah Pemerintah Desa dan masyarakatnya mendukung dan aktif membantu segala persiapan lomba tersebut," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Atap Barat mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba di desanya tersebut. Menurutnya, PHBS sangat penting untuk memotivasi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan.

"Melalui lomba ini kita berharap masyarakat lehib mengerti pentinganya PHBS, dan lebih mencintai lingkungan. Agar terciptanya lingkungan, bayi dan keluarga yang sehat. Serta kehidupan bermasyarakat yang lebih baik lagi," harapnya. (app)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close