Bobosan-Tanjung Batu Dipenuhi Sampah


Junaedi Abdillah 2017-04-11 14:14:42 Ogan Ilir 105 kali

Terlihat tumpukan sampah di seputaran jembatan. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Masih tingginya budaya buang sampah sembarangan yang dilakukan masyarakat, membuat sampah di sekitar jembatan Bobosan, Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan dan Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) semakin menumpuk.

Tak ayal, tumpukan sampah ini turut mencemari air sungai yang ada di dua wilayah tersebut. Selain masih adanya budaya buang sampah sembarangan, kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) turut menyumbang banyaknya sampah.

Yanto (35), salah seorang warga Meranjat mengatakan, adanya tumpukan sampah tersebut selain mencemari sungai juga turut merusak pemandangan masyarakat yang berlalu lalang di sekitar lokasi.

"Pastinya karena tumpukan sampah ini sungai menjadi tercemar dan merusak keindahan sungai, sungai ini terletak di pinggir jalan lintas," katanya.

Senada dengannya, Ihsan (40) warga Tanjung Batu mengungkapkan, banyaknya sampah yang menumpuk di wilayah Tanjung Batu bukan hanya dilakukan warga Tanjung Batu, tapi warga desa lain yang melintas.

"Banyaknya sampah itu memang bersumber dari masyarakat Kecamatan Tanjung Batu, tetapi ada juga sumbangan sampah yang diberikan masyarakat dari desa lain yang kebetulan melintas, seperti para pedagang yang berjualan di pasar-pasar yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Batu," ungkapnya. (app)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close