SDN 2 Lubuk Keliat Galakkan Penghijauan Sekolah


Junaedi Abdillah 2017-04-11 11:52:45 Ogan Ilir 69 kali

Penghijauan di lingkungan sekolah. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus menggalakkan penghijauan di lingkungan sekolah.

Kepala SDN 2 Lubuk Keliat, Nabah mengatakan, saat ini pihaknya sedang giat menata lingkungan sekolah menjadi Green School (Sekolah Hijau), sehingga dapat terciptanya suasana lingkungan sekolah yang asri, sejuk, bersih dan sehat.

"Terwujudnya Green School dapat mendukung proses pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), lingkungan sekolah yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu, yang diperlukan dalam meningkatkan produktivitas pendidikan di lingkungan sekolah,’’ katanya.

Dijelaskan dia, penghijauan sangat penting bagi sekolah, selain menyejukkan udara di sekitarnya, dapat juga memperindah pemandangan, dan untuk mewujudkan penghijauan tak hanya dengan menanam pohon.

"Dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar sekolah, menyediakan tong sampah di setiap ruangan kelas, serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk upaya penghijauan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, menanam pohon di lingkungan sekolah dapat memberikan manfaat secara hidrologis, pohon yang ditanam akan mempunyai kemampuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air.

Dengan demikian banyaknya pohon yang ditanam akan semakin banyak pula air yang tersimpan di dalam tanah, baik untuk dimanfaatkan oleh makhluk hidup, cadangan air di musim kemarau, ataupun mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close