Tiga PKBM Ogan Ilir Siap Ikuti UNBK


Junaedi Abdillah 2017-03-15 08:35:05 Ogan Ilir 162 kali

Herianto, Kabid PAUD, Pendidikan Formal dan Non Formal didampingi Dewi Yanuar, Kasi Kesetaraan TK Paud Dikbud OI. (foto : nik)

Indralaya, Kabar28.com,- Tiga Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

Demikian dikatakan Kadin Dikbud OI melalui Kabid PAUD, Pendidikan Formal dan Non Formal Dikbud OI, Herianto, kepada Kabar28.com, Selasa (14/3).‎

Menurut Herianto, ada beberapa kabupaten di Sumatera Selatan, diantaranya Kabupaten OI yang PKBM nya ditunjuk untuk mengikuti UNBK pada April tahun 2017 mendatang.

“Tahun ini untuk pertama kalinya PKBM diikut sertakan untuk me‎ngikuti ujian nasional berbasis komputer,” ujar Herianto.

Dikatakan Herianto yang didampingi Dewi Yanuar Kasi Kesetaraan TK Paud,‎ ketiga PKBM yang ditunjuk mengikuti UNBK yaitu SPNF SKB Tanjung Raja mengambil tempat ujian di SMK PGRI Tanjung Raja yang diikuti 13 peserta paket B, ada 50 peserta paket C.

“PKBM Nurul Ilmi mengambil tempat ujian SMK PGRI Tanjung Raja yang diikuti 32 peserta dari paket B dan PKBM Mawar tempat ujian SMAN I Tanjung Batu dengan 20 peserta paket B dan 22 peserta paket C,” bebernya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait pelaksanaan UNBK yang diikuti oleh tiga PKBM tersebut. “Karena pada dasarnya kondisi kita dalam keterbatasan perangkat maupun SDMnya,” jelasnya.

Lanjut Herianto, kendati dalam keterbatasan perlengkapan peralatan, namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskannya dan meyakini akan berjalan lancar sesuai harapan.

Dari data yang diperoleh, jumlah PKBM di OI ada 12 buah, sementara yang sudah melaksanakan ujian nasional ada 10 PKBM, sementara yang baru melaksanakan UNBK baru tiga PKBM sisanya melaksanakan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP). ***(Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close