Cabang Dinas Pendidikan Tanjung Batu Gelar OSN


Junaedi Abdillah 2017-03-13 16:13:35 Ogan Ilir 266 kali

Proses seleksi OSN tingkat SD Tanjung Batu. (Foto : Ari)

Indralaya, Kabar28.com,- Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD), di Aula Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Senin (13/3).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Tanjung Batu, Muhtar Lubis menjelaskan, OSN sengaja digelar dengan tujuan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang dapat mewakili Kecamatan Tanjung Batu dikancah Kabupaten.

"Kegiatan ini sengaja digelar selain untuk menjaring anak didik berprestasi, juga  bertujuan untuk menjalin silaturrahmi, menyalurkan bakat dan minat anak-anak dalam mata pelajaran Matematika dan IPA, serta melatih anak agar dapat berfikir logis dan ilmiah," jelasnya.

Lebih jauh, Mantan Pengawas TK/SD ini berharap, agar kegiatan yang berlangsung dapat memacu semangat anak dalam menggapai cita-cita.

"Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat kalian (anak-anak), karena tentunya kalian mempunyai cita-cita yang tinggi yang harus kalian raih," harapnya.

Dikatakan Muhtar, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, soal seleksi OSN dibuat berdasarkan standar Kabupaten.

"Saya sendiri tidak tahu bagaimana bentuk soalnya, karena soal ini dibuat berdasarkan standar Kabupaten untuk menghindari dugaan-dugaan yang negatif terhadap panitia pelaksana, jadi diharapkan tidak ada protes-protes nantinya," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close