Kecamatan Tanjung Batu Tuan Rumah STQ Ogan Ilir


Junaedi Abdillah 2017-01-27 13:38:11 Ogan Ilir 584 kali

Camat Tanjung Batu, H. Azhari Adan. (foto : arie.dok.kabar28.com)

Indralaya, Kabar28.com,- Kabupaten Ogan Ilir (OI) segera menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) pada Februari mendatang. Kecamatan Tanjung Batu dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ tersebut.

Kepada Kabar28.com, Camat Tanjung Batu, H. Azhari Adan mengatakan, siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan ajang bergengsi yang akan digelar di wilayahnya tersebut.

"Insya Allah kita siap menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Ogan Ilir. Apalagi kita sebagai tuan rumah STQ yang akan digelar pada 20-24 Februari mendatang," katanya, Jumat (27/1).

Dikatakan H. Azhari, dirinya bersyukur para Kepala Desa (Kades) dan pihak-pihak terkait serta masyarakat, menyambut positif dan mendukung Kecamatan Tanjung Batu sebagai tuan rumah STQ.

"Kita sudah gelar rapat dengan para Kades, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Alhamdulillah mereka terutama masyarakat mendukung jika STQ digelar di Kecamatan Tanjung Batu," bebernya.

Tak hanya siap sebagai tuan rumah, lanjut H. Azhari, Kecamatan Tanjung Batu juga siap mengutus Qari' dan Qari'ah terbaik dalam STQ nanti guna meraih hasil terbaik.

"Kita mempunyai banyak Pondok Pesantren, Rumah Tahfiz dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) yang bisa diandalkan untuk mewakili Kecamatan Tanjung Batu dalam STQ," pungkasnya. (app)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close