Aswari Beri Bantuan Kepada Kelompok Tani dan Siswa di Ogan Ilir


Junaedi Abdillah 2017-01-16 18:32:49 Ogan Ilir 272 kali

Ketua DPD Partai Garindra Sumsel, Aswari saat memberikan sambutan. (foto : oldie)

Indralaya, Kabar28.com,- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Selatan (Sumsel), H. Aswari Rivai SE, menyerahkan Alat dan mesin Pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), di Desa Purnajaya, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/1).

Penyerahan secara simbolis ini diberikan kepada sepuluh kelompok tani yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Adapun alat pertanian yang diberikan yakni 6 buah hand tractor merk combine dan 2 buah tractor merk cubota.

Tidak hanya itu, selain memberikan bantuan alat dan mesin pertanian juga memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada murid SD Negeri 04, SD Negeri 14 Dan SMP Negeri 1 Indralaya Utara yang merupakan program unggulan Partai gerindra yang dipelopori Prabowo Subianto ini.

H Iswari Rivai SE, Ketua (DPD) Partai Gerindra Sumsel yang juga Bupati Lahat ini mengatakan, bantuan alat pertanian dan PIP ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dan Komisi X DPR RI Sri Meliyana anggota dewan dari fraksi Gerindra.

"Ini merupakan kepedulian dan bukti nyata dari Partai Gerinda yang hadir ditengah masyarakat. Kita berharap  dengan adanya bantuan ini kualitas pertanian dan pendidikan di sumatera selatan khususnya di ogan ilir dapat optimal,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Fraksi Gerindra, Hj Riwi Nur Iswanto menambagkan, Program Indonesia Pintar bukan program pemerintah yang serta merta diturunkan melalu dinas terkait, melainkan atas proses perjuangan anggota dewan daerah baik tingkat kabupaten kota maupun provinsi yang mengusulkan melalui DPR-RI berlanjut ke kementerian terkait.

“Sehingga bantuan tersebut dapat sampai layaknya hari ini. Untuk alat mesin pertanian sama halnya dengan Program Indonesia Pintar prosesnya," singkatnya.  

Hadir dalam acara tersebut, Hj Riwi Nur Iswanto, Anggota DPRD Sumsel Fraksi Gerindra, Anggota DPRD Kab OI Fraksi Gerindra Huzaimi dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Ilir Firmansyah, dan sekretaris Gerindra DPC Ogan Ilir, Sevvy Yossa yang keduanya pub merupakan Anggota DPRD Kab Ogan Ilir. (Oldie).

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close