350 Personel Gabungan Gerebek Sampah di Kolong Tol Priok


Mutiara Safitri 2018-04-20 10:15:29 Nasional 33 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Ratusan personel gabungan dari petugas kebersihan lingkungan hidup dan TNI melakukan grebek sampah di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Total ada 350 personel gabungan yang dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. 

"Ada 350 personil gabungan dari PPSU 40 (orang), petugas lingkungan hidup Jakarta Utara 120 Iorang), petugas kebersihan kecamatan 100 (orang), lalu gabungan Kodim dan TNI ada 90 (orang)," ujar Lurah Pepanggo.

Para petugas mengambil sampah dengan secara manual menggunakan tangan dan dimasukan ke dalam kantong sampah. Sampah-sampah tersebut selanjutnya akan dibawa ke TPS Waduk Cincin. 

"Karena mobil nggak bisa masuk, kita gunakan gerobak motor 20 unit, dari Kelurahan Papanggo 6 unit dan dari Sudin Lingkungan Hidup 14 unit, " ucapnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji yang turut hadir di lokasi berpesan kepada pihak pengelola tol untuk melakukan pengamanan. Ia menyarankan agar pihak pengelola menutup wilayah ini jika tidak dimanfaatkan. 

"Kalau nggak dimanfaatin mendingan ditutup atau dipagari, kami diberikan akses ke dalam agar truk, bus masuk," ujarnya di lokasi. Isnawa menjelaskan keadaan sampah di kolong tol ini bukan baru terjadi. Ia menyebut masalah sampah di kolong tol terjadi di wilayah lain. 

"Sebenarnya banyak sekali sampah di wilayah lain juga, tapi tempatnya itu terbuka, jadi kita ada akses masuk untuk bersihin, kalau aksesnya terbuka gampang dilihat, termonitor pasti nggak separah ini," tutupnya.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close