Ini Lokasi Pilot Project Transmigrasi di Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-03-01 20:25:16 Palembang 231 kali

Suasana Rapat PKP 2 Trans

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pilot project transmigrasi di Sumsel berada di Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Hingga tahun 2017, tercatat 235.378 KK atau 978.320 jiwa.

Hal itu diungkapkan Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat rapat regional penjaringan program Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Pemukiman Transmigrasi (PKP2Trans) tahun 2019 wilayah Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Ia berharap, melalui kegiatan itu pembangunan nasional bidang transmigrasi dapat terlaksana, sehingga dapat menyempurnakan sistem penyusunan dan memantapkan rancangan progam PKP2Trans dalam pembangunan kawasan transmigrasi tahun 2019.

"Semoga pertemuan ini dapat menghasilkan rumusan yang dapat menjadi pedoman prioritas program yang membanggakan kita semua," harapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan, transmigrasi menjadi bagian dari urusan desa dan daerah tertinggal yang menjadi satu kesatuan, tidak dapat dipisahkan karena tingkat pemerintahan terendah adalah desa.

"Pendekatan yang digunakan saat ini ketika menyatukan transmigrasi melalui pendekatan berpola kemitraan salah satunya dengan pengembangan ekonomi desa melalui Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades)," terangnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close