Puting Beliung Porak-porandakan 17 Rumah Warga di Ogan Ilir


Junaedi Abdillah 2016-12-17 18:57:53 Ogan Ilir 395 kali

Tiga dari 17 rumah di Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir roboh akibat dihantam angin puting beliung di pasang garis polisi agar tidak dimasuki warga. (foto : nur)

Indralaya, Kabar28.com – Sebanyak 17 rumah di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir mengalami rusak berat, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Sabtu (17/12), dini hari.

Selain rumah rusak berat, satu warga meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Ke 17 rumah tersebut terbagi di empat desa yakni 10 rumah rusak terdapat di Desa Segayam, 5 rumah di Desa Lebak Pering dan 1 rumah di Desa Mayapati dan 1 rumah di Desa Kapuk.

Selain memporakpondakan rumah, angin juga merobohkan pepohonan dan merusak tiang listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir Ahmad Syakroni mengatakan, angin puting beliung menghantam rumah saat sebagian orang masih tidur.  Akibat hantaman itu satu orang dikabarkan tewas tertimpa rumah dan satu luka.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Ogan Ilir untuk memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan bagi koban angin puting beliung," katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Ahmad Syafei mengatakan, staf Dinas Sosial Ogan Ilir langsung datang ke lokasi untuk memberi bantuan usai mengetahui ada warga yang rumahnya ambruk terkena angin putting beliung. Selain posko untuk pelayanan kesehatan bagi korban juga sudah dibuka di rumah warga.

"Kita sudah bawa bantuan untuk warga berupa bahan makanan dan pakaian, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait bantuan kepada warga yang rumahnya roboh," katanya. (nur)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close